Tips Efektif dalam Menabung ala Bank Muamalat

/

Tips Efektif dalam Menabung



Menabung adalah cara yang efektif dalam menyisihkan pendapatan, menabung juga menjadi alternatif untuk menyimpan dana bagi keperluan di masa mendatang ataupun merupakan bentuk investasi, baik jangka panjang maupun jangka pendek. 

Menabung bagi sebagian orang rasanya tampak sulit bila dihadapkan dengan berbagai macam kebutuhan dan keinginan yang sulit untuk dihindari. So, untuk itu hal ini perlu disiasati sehingga niat menabung tetap dapat direalisasikan. Nah, kali ini bagi anda yang susah menabung simak beberapa tips efektif dalam menabung berikut ini :

Niat yang kuat

Menabung harus dimulai dari diri sendiri dan hal ini harus didahului dengan niat yang kuat dan bulat merupakan motivasi utama sehingga selanjutnya anda akan dapat konsisten untuk terus menabung. Tanpa itu maka keinginan menabung anda hanya akan jadi mimpi.

Sisihkan saat awal gajian dan tentukan jumlah uang yang akan ditabung

Kita perlu menentukan besaran dan jumlah yang akan ditabung setiap bulannya. Idealnya menyisihkan 10% dari total penghasilan setiap bulannya. Serta tentukan jumlahnya di awal saat memperoleh gaji setiap bulannya. Dengan demikian peruntukan dana tersebut dapat tetap diprioritaskan untuk ditabung. 

Berfikir sebelum membeli sesuatu

Berfikir terlebih dahulu mengenai barang-barang yang akan dibeli, apakah benar-benar dibutuhkan atau hanya sekedar “lapar mata”. Hal ini akan membantu untuk lebih hemat dalam membelanjakan uang.

Buka rekening tabungan pribadi

Menyimpan uang dalam tabungan lebih aman ketimbang menyimpan uang tunai dalam dompet. Karena menghindarkan untuk langsung membelanjakannya. Jika ingin menabung tentu saja akan sangat membutuhkan rekening tabungan pribadi sebagai media untuk menyimpan dan menyisihkan uang setiap bulannya.

Demikian cara efektif dalam menabung yang dapat dicoba. Jika anda berencana membuka rekening tabungan, maka dapat membuka tabungan di Bank-bank terdekat yang ada dikota anda.
Facebook twitter Google

Related Post

0 Komentar

Komentar di nonaktifkan

Android Version

Download aplikasi Android Banggai Raya

KLIK DISINI